Program studi manajemen FEB UNMER Malang menjalani asessmen lapangan visitasi akreditasi secara daring pada 12 dan 13 Oktober 2020 oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dalam acara pembukaan yang berlangsung di ruang rapat FEB, Rektor UNMER Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si., menyampaikan harapan agar prodi manajemen dapat menyusul prodi Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan yang berhasil meraih nilai “A”.

“Tugas asesor adalah memverifikasi data yang sudah dilaporkan sebagai capaian performa dari program studi. Untuk itu, prodi manajemen telah mempersiapkan semua data yang dibutuhkan agar memperoleh hasil terbaik,” tegas Rektor. Asessmen lapangan dipimpin oleh Prof. Dr. Pramono Hari Adi, M.S. dan Ir. Toto Sugiharto, M.Sc., Ph.D. dari BAN-PT.

Asesmen secara daring ini tetap mengacu pada Pedoman Asesmen Lapangan sesuai instrumen yang digunakan,  yaitu instrumen akreditasi 7 standar versi 3.0 (IAPT 3.0). sebagaimana diatur dalam Peraturan BAN-PT Nomor 3 Tahun 2019. Yang membedakan adalah pada modus asesmennya, seperti proses wawancara, konfirmasi data dan informasi yang dilakukan melalu video conference dengan modality online meeting yang tersedia.

Prof. Pramono menuturkan, “Akreditasi merupakan hal yang penting untuk meyakinkan mahasiswa dalam memilih program studi. Sekaligus menjadi jaminan bagi lulusan serta memberikan kontribusi bagi masyarakat yang berkelanjutan.”